Selasa, 02 November 2010

Kesan Pertama di TMD

By : DIdi (TMD)
Hari senin di minggu pertama di bulan november ini merupakan awal kami mulai perkuliahan di kampus ITB di bandung. Untuk anak-anak TMD perkuliahan pertama ini di mulai pukul 09.00 dengan mata kuliah tentang arsitektur komputer yang di sampaikan oleh dosen kami Pak Soni. Sebetulnya nama asli beliau adalah Dr.Kusprasapta M. beda banget kan dengan nama aslinya.. ketika kami bertanya kenapa bisa jauh berbeda tentang nama beliau, Pak Son menjawab "tidak boleh ada pertanyaan karena ini sudah nama yang diberikan oleh orang tua beliau kepadanya" (Aneh Tapi Nyata). 

Pada perkuliahan pertama dengan pak son, saya peribadi merasa puas tentang apa yang beliau sampaikan tentang materinya..beliau memberikan penjelasan yang tidak begitu panjang lebar, namun beliau hanya memberikan tentang suatu pemahaman yang dapat mudah kita mengerti, pak son memberikan pemahaman yang hanya singkat terhadap teorinya, beliau lebih cendrung menyampaikan materinya dengan menggunakan gambar serta perbandingan terhadap yang kita hadapi di sekitar kita.

Sebagai contoh begini : pada awal perkuliahan kami di ingatkan kembali tentang "apa itu komputer". secara presentasi banyak teori dari beberapa buku yang menggambarkan tentang pengertian komputer, namun bagi pak son sendiri mungkin penjelasan yang terlalu teoritis itu tidak efektif, lantas beliau menggambarkan sebuah skema tentang perngertian komputer sehingga kami lebih mengerti di bandingkan penjelasan yang teoritis tersebut dan hal ini juga dapat memudahkan kita untuk lebih  mengingatnya. Ada hal-hal lain juga yang dijelaskan oleh pak son yang menggambarkan tentang kehidupan kita sehari-hari namun di kaitkan dengan teori yag disampaikan. 

Jadi pada perkuliahan pertama itu saya merasa mendapat pencerahan baru tentang materi yang disampaikan oleh pak son. Sungguh dosen yang hebat menurut saya...1 hal lagi beliau juga bisa mengajar dengan tidak membuat suasana kelas itu terasa jenuh, jadi disaat kami sudah mulai merasa jenuh atau ngantuk beliau langsung menyisipkan gurauan serta candaan sehingga kami merasa terhibur dan mendapatkan refreshing kembali.

Yaaa....begitulah kurang lebih kesan pertama perkuliahan saya di kampus ITB (Bandung) tercinta ini, semoga saja ilmu yang saya dapat bisa memberikan keberkahan terhadap diri saya pribadi dan manfaat terhadap orang lain nantinya. Amien.

Salam TMD.

0 komentar:

Posting Komentar